Bila anda merasa layanan BIS operator yang kini tengah anda gunakan tidak sesuai yang diharapkan, tenang saja anda bisa pindah kelain hati kok…
Caranya pun tidak serumit atau ‘serepot’ yang anda pikirkan.
Dulu, proses inilah yang kadang dirasa memberatkan calon pengguna BlackBerry. Takut susah dijual lagi atau takut BlackBerry seken yg akan dibeli masih terdaftar dengan PIN pemilik sebelumnya. Dengan banyaknya masukan dari pengguna, pihak operator cukup terbuka dan kooperatif untuk melayani proses ini. Jadi, selalu libatkan Mereka jika anda ingin aman.
Berikut ini sejumblah langkah penting yang bisa dilakukan:
1. Berhenti dari layanan BIS operator yang sekarang digunakan. Lakukan dengan mekanisme kirim sms ke nomor yang telah disediakan.
– untuk XL bisa ketik BB(spasi)OFF dan kirim ke nomor 568
– TELKOMSEL ketik BB(spasi)UNREG ke nomor 333
– INDOSAT ketik UNREG ke nomor 889
– AXIS ketik UNREG(spasi)’layanan yg digunakan’ misal UNREG HARI untuk berhenti berlangganan BIS harian.
– SMART ketik OFF ke nomor 2233
2. Setelah layanan BIS anda tidak aktif lagi, lakukan permintaan rilis PIN. Hal ini terutama dianjurkan bagi mereka yang sudah mendaftarkan email dengan domain BlackBerry operator, misalnya XXX@telkomsel.blackberry.com. Lakukan ini dengan menelpon Customer Service masing-masing operator, atau datang langsung ke Gerai Operator.
3. Jika sudah, keluarkan SIM card dari BlackBerry, ganti dengan layanan operator yang terpilih.
4. Lakukan registrasi BIS dengan SIM card baru anda. Lakukan dengan mengirim sms registrasi.
5. Copot baterai lalu pasang kembali. Tunggu hingga tulisan gprs menjadi GPRS dan tulisan 3G menjadi 3G dengan lambang BlackBerry.
6. Jika belum terjadi perubahan pada indikator GPRS, lakukan send service book. Lakukan ini dengan mendaftarkan nomor baru anda melalui Options > Advance Options > Host Routing Table > klik tombol BlackBerry > Register Now.
7. Jika sudah muncul ikon indikator tersebut, maka BlackBerry anda sudah siap digunakan dengan layanan baru.
Selamat mencoba.
.
.
From: Tabloid Pulsa edisi 174
Tips Trik Komputer
8 Februari 2010 at 00:31
Nice posting sob…
Lanjut terus …
Ditunggu posting selanjutnya…
Jangan lupa juga kunjungan balik ya…
diqi
19 Maret 2010 at 12:21
boz klo blom pernah daftar email dr provider bs lsg ganti ga? email yg provider@blackberry.com . soalnya aq pke akun email yahoo. apa harus release pin jg?
Andy Irawan
22 Maret 2010 at 20:36
Gak usah, tinggal Hub. CS operator aja biar di Settingkan
irfan
3 Agustus 2012 at 11:25
bos mw tanya sya bru beli bb scond,sya menggunakan kartu 3 tetapi tidak bisa aktivasi paket bb,just info pemilik sebelumnx pakai xl?tolong kasih solusinx donk tks
Andy Irawan
22 Agustus 2012 at 22:51
Langsung ke Gerai “3” saja bro
biar semua layanan diaktifkan sesuai kebutuhan terutama Paket BBM yang beda tiap periode
azzam
13 Januari 2013 at 08:36
kalo kita belum mendaftarkan email (bawaan operator ex:XXX@telkomsel.blackberry.com ) di operator BB kita gimana ?
Andy Irawan
20 Januari 2013 at 23:27
unduh aplikasi di email di BB App World
tinggal pilih mau pakai Gmail, yahoo dll
selamat mencoba
Lalu Abd.Rahman
21 April 2014 at 18:33
Berarti ga ada jalan lain selain lapor operator ya?
Andy Irawan
22 April 2014 at 10:00
Lbh baik lgsg minta bantuan Ke CS di kantor terdekat agar dibantu sampai tuntas serta bisa tanya2 yg lain seperti minta pin BBM CS yg cantik
😀
Arya
17 Juni 2014 at 11:53
Klo lupa Password BB ID bisa ngak pindah ke provider laen.. tanpa BB ID
brotoseno
31 Maret 2015 at 09:43
masih ribet juga ya, yang lebih mudah apa tidak ada ?? saya sudah beli kartu perdana untuk BB bekas anak saya, tapi sampai sekarang tidak bisa memakainya. memang aku tidak paham sih.
Andy Irawan
11 April 2015 at 11:11
itu untuk BB era tahun sebelum 2013
utuk sekarang udh layaknya HP pada umumnya tinggal ganti kartu aja bos